Kenali dan cegah Post Power Syndrome sejak menjadi karyawan

Kenali dan cegah Post Power Syndrome sejak menjadi karyawan

By : StandardPlus | 08-11-2021

Banyak orang yang akan menghadapi masa pensiun dalam waktu dekat pastinya pernah merasa bingung dan merasa belum pasti akan melakukan kegiatan apa saat sudah memasuki masa pensiun. Tentu saja perasaan ini adalah perasaan yang normal, karena puluhan tahun menjadi orang yang aktif bekerja dan memiliki tanggung jawab tentu membuat hidup seorang pekerja menjadi terarah karena adanya instruksi. Hal itu sangatlah berbeda dengan kehidupan setelah memasuki masa pensiun karena sudah tidak memiliki tuntutan pekerjaan lagi yang diberikan oleh atasan. Hidup mungkin akan terasa bosan karena tidak ada lagi tuntutan. 
Beberapa hal yang harus diperhatikan setelah memasuki masa pensiun adalah apakah kita akan mengalami post star syndrome, karena post power syndrome adalah hal yang sangat umum dialami oleh orang yang baru masuk masa pensiun mereka. Untuk menghindari post star syndrome kita bisa memulainya saat kita masih ada di usia produktif dan belum masuk ke masa pensiun, beberapa hal yang dapat menghindari post star syndrome ini adalah

  • Ungkapkan perasaan sejujurnya
    Mengungkapkan perasaan kepada orang yang anda percayai, dapat mengurangi rasa kesepian dan juga rasa kecemasan anda di masa pensiun. Jangan ragu untuk berbagi perasaan dan cerita kepada orang yang anda percayai dan jangan lupa untuk menceritakan dengan se jujur-jujurnya. 
  • Luangkan waktu dengan keluarga

Menghabiskan waktu untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga dapat menjadi salah satu cara untuk menghindari Post Power Syndrome, kegiatan yang dilakukan dengan keluarga akan terasa lebih hidup dan bisa membantu melupakan masalah yang  dihadapi saat di masa pensiun.

  • Alihkan ke bosanan ke hal yang lebih bermanfaat

Ada banyak potensi yang bisa anda akses setelah anda masuk ke masa pensiun, bayangkan berapa banyak kegiatan yang pada saat anda masih aktif menjadi karyawan anda tidak bisa melakukanya seperti menanam tanaman di kebun rumah,mempelajari hal baru, keliling dunia ataupun berbisnis di bidang yang anda minati.

Setelah membaca beberapa cara untuk mencegah kita untuk mengalami post power syndrome seperti di atas, Apakah anda tertarik untuk melakukannya?  Mungkin anda telah mencoba untuk berkata dan mengungkapkan yang sejujurnya kepada orang yang anda percayai dan anda telah mencoba untuk meluangkan waktu bersama keluargamu tapi anda masih bingung untuk mengalihkan kebosanan mu untuk menjadi hal yang lebih bermanfaat seperti berbisnis. 

Jika sebelumnya di perusahaan anda telah menyediakan pelayanan pelatihan pra-purnabakti mungkin adna akan mendapatkan pengarahan untuk kegiatan setelah masa pensiun, banyak dari pelatihan tersebut akan menyarankan untuk kalian berbisnis pada saat memasuki masa pensiun,

Namun pada kenyataanya, berbisnis bukanlah hal yang dapat dipelajari dengan kurun waktu yang singkat, apalagi dengan alat peraga dan praktek yang kurang. Berangkat dari masalah tersebut, kami hadir untuk mem-provide pelatihan pra-purnabakti dengan kualifikasi pelatih berstandar tinggi dan memiliki pengalaman langsung terjun di lapangan. Fasilitas yang kami  berikan untuk pelatihan untuk pra-purnabakti juga meliputi Lifetime Free Consult & Free Training Untuk Putra - Putri dari pengikut pelatihan.

Dengan pengalaman lebih dari 10 Tahun, Standard Plus tentu akan menyediakan layanan In-house training yang berkualitas dan telah berhasil melatih dan membimbing secara full dan intense selama bertahun-tahun para pra-purnabakti dari berbagai macam perusahaan Multinasional di Indonesia maupun BUMN untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya di banyak sektor sampai sukses.

Pada Akhirnya waktu pensiun akan datang, menyikapi datangnya masa pensiun merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap karyawan, mendapatkan pelatihan langsung dari praktisi kesehatan, ekonomi, komunikasi, psikologi dan juga bisnis merupakan langkah bijak untuk anda ambil dalam rangka menyambut masa pensiun yang akan datang.

Jangan buang waktu anda lebih lama lagi, hubungi kami dibawah untuk menanyakan perihal kegiatan pelatihan masa pra-purnabakti di Standard Plus


 


 


 

Navigation
  • Home
  • Tentang Kami
  • Tim
  • Fasilitator
  • Testimonials
  • Portofolio
  • Blog
  • Klien Kami
Standardplus Office

Kawasan Niaga Boston Square Blok RK 1/38, Jl. Raya Kota Wisata, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kab. Bogor, Jawa Barat 16968 0877 7083 3355 info@standardplus.co.id

REVIEWED ON
©2021 Standardplus, All rights reserved.