How To Be a Better Person?

How To Be a Better Person?

By : StandardPlus | 17-01-2022

“I don't have regrets, there are only lessons. You learn from them, and you become a better person." -nicole polizzi. Kita semua ingin menjadi versi terbaik dalam diri kita, tapi beberapa orang ragu bahkan bertanya-tanya apakah mungkin kita akan menjadi orang yang lebih baik ketika kita besar nanti? Jawabannya adalah ya. Akan selalu ada cara dan jalan untuk memperbaiki diri kita masing-masing. Jawaban ini mengarah kepada banyak pertanyaan, tentunya. Apa cara yang paling mudah untuk mewujudkannya? Apa cara yang cepat untuk mewujudkannya? Darimana saya harus memperbaiki diri saya? Dan kapan saya akan memulainya? 

Who doesn’t want to be a better person? The truth is, salah satu dari kita pun tidak ada yang sempurna bahkan tidak akan pernah terjadi. Tetapi, itu bukan menjadi alasan menyerah untuk memperbaiki diri kita masing-masing. Kita sedang berjalan menjalani hidup untuk menjadi orang yang kita inginkan. “Sometimes, I failed, but doesn’t mean I won’t to try. Sometimes, I make a mistakes, but doesn’t mean I won’t to learn more. i'll never be perfect, but at least I try my best.” Dibawah ini adalah beberapa hal yang membantu jalanmu untuk menjadi versi terbaik di dirimu.

Lihat dirimu siapakah dirimu sebenarnya.

Semua dimulai dengan mengerti siapa dirimu yang sebenarnya. Menjadi lebih memahami apa yang kamu rasakan, dengan begitu kamu sadar apa yang membuatmu gelisah, apa yang membuatmu senang atau sedih, dan mencari bagaimana kamu bersepakat dengan itu semua dan bagaimana kamu bersepakat dengan emosimu. 

Lepaskan amarahmu dan maafkan.

Ketika kita masih marah dan belum memaafkan, kita sulit untuk merasakan bahagia. Memaafkan seseorang yang telah melukaimu juga melepaskan rasa sakit yang lama. Bukan berarti kamu lupa akan apa yang terjadi, itu berarti kamu belajar untuk melepaskan kemarahanmu yang telah mengganggu pikiran dan hatimu sebelumnya.

Menerima tanggapan orang lain.

Berhenti untuk menyalahkan orang lain ketika mereka melakukan yang tidak benar atau tidak seperti apa yang kamu mau. Kunci untuk bertumbuh dan berkembang menjadi orang yang lebih baik adalah belajar menerima tanggapan orang lain atas perlakuanmu, kebiasaanmu, emosi yang kamu rasakan, dan kegagalan. Semua kontrol ada pada kamu.

Akui bahwa kamu salah dan minta maaf.

Mengakui bahwa kamu tidak sedang baik-baik saja bukan terlihat kamu kalah, tapi bisa menunjukkan kepada orang lain, “we are compassionate, empathetic, sympathetic, and good listeners,” oleh Dr. Hafeez, dan menambahkan “It also shows that we are capable of being objective about ourselves and that we not ‘perfect’ or always right.”

Tanamkan dalam pikiranmu bahwa banyak sekali cara dan jalan untuk memperbaiki diri sendiri dan menjadi orang yang lebih baik. Dimulai dari perlakukan dan cintai dirimu seperti kamu mencintai orang lain.

Navigation
  • Home
  • Tentang Kami
  • Tim
  • Fasilitator
  • Testimonials
  • Portofolio
  • Blog
  • Klien Kami
Standardplus Office

Kawasan Niaga Boston Square Blok RK 1/38, Jl. Raya Kota Wisata, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kab. Bogor, Jawa Barat 16968 0877 7083 3355 info@standardplus.co.id

REVIEWED ON
©2021 Standardplus, All rights reserved.